Jelang Pencoblosan, Kapolda Metro Pastikan Jakarta dan Sekitarnya Aman

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 13 Februari 2024 | 20:03 WIB
Kapolda  Metro Jaya, Karyoto (SinPo.id/humaspolda)
Kapolda Metro Jaya, Karyoto (SinPo.id/humaspolda)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebut situasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya aman dan kondusif menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Febuari besok. 

Bahkan, kata Karyoto, situasi dan kondisi Jakarta cenderung sepi ketika polisi patroli hingga malam tadi. 

"Tadi malam saya keliling tiga malam berturut-turut kayak Lebaran, sepi. Berarti mungkin pencurinya pada nyoblos dan lain-lain," ujar Karyoto kepada wartawan di Monas, Jakarta, 13 Febuari 2024.

Karyoto berujar, angka kriminalitas di Jakarta dan sekitarnya menjelang hari-H pencoblosan juga mengalami penurunan. 

Hingga pagi tadi, dia mengaku mendapat laporan penurunan angka kriminalitas, terutama aksi tawuran yang kerap terjadi di Jakarta. 

"Insyaallah lebih aman. Ada penurunan sedikit. Karena kemarin saya juga tidak mendengar laporan tawuran-tawuran, mereka sadar pengin nyoblos dulu kali," ungkap dia. 

Kendati demikian, Karyoto mengungkapkan, pihaknya tetap gencar melakukan patroli untuk mencegah gangguan dan ketertiban masyarakat. Dia pun berharap penurunan angka kriminalitas tersebut bisa terus bertahan hingga masa pencoblosan selesai.

"Yang penting kita harapkan, tidak berarti, ketika kita ada pemilu, kita kendurkan patroli. Bahkan patroli skala besar kita sama-sama lakukan, TNI-Polri sama-sama," kata Karyoto. sinpo

Komentar: