Relawan GSP Purbalingga Ajak Warga Dukung Pilpres Sekali Putaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Minggu, 11 Februari 2024 | 22:03 WIB
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. SinPo.id
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. SinPo.id

SinPo.id - Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), mengajak warga  mendukung gerakan pilpres sekali putaran pada Pilpres 2024.

Ajakan tersebut disampaikan relawan GSP Purbalingga melalui kegiatan woro-woro yang dilakukan dengan menggunakan mobil pickup serta pengeras suara berkeliling ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 10 Februari 2024.

Koordinator GSP Kabupaten Purbalingga, Emsa Sanjaya di lokasi kegiatan mengatakan pilpres sekali putaran penting karena lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

"Masyarakat harus sadar bahwa adanya gerakan ini sangat menguntungkan masyarakat. Ekonomi akan jauh lebih stabil, masyarakat tidak saling fitnah, pedagang dan pelaku ekonomi akan lebih sejahtera, pokoknya keadaan sosial masyarakat akan aman terkendali lah," kata Emsa dikutip Minggu, 11 Februari 2024.

Menurutnya, jika pilpres sampai ke putaran kedua, tentu akan merugikan masyarakat. Selain waktunya lebih lama, juga berpotensi menimbulkan ketidak pastian ekonomi dan politik serta kegaduhan di tengah masyarakat.

Berdasarkan hasil kajian GSP dan aspirasi dari masyarakat pilpres sekali putaran lebih bermanfaat daripada harus dua kali putaran yang memunculkan potensi kerugian bagi masyarakat.

"Pokoknya kalau sampai pilpres diselenggarakan 2 kali putaran, maka yang dirugikan adalah masyarakat Lampung dan masyarakat Indonesia secara umum," ucapnya.

Emsa mengatakan relawan GSP Purbalingga bekerja keras untuk mensukseskan pilpres sekali putaran.

Bagi Emsa mendorong pilpres sekali putaran sama dengan memilih pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Sebab berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga survei terpercaya, yang memungkinkan bisa menang sekali putaran itu hanya Prabowo - Gibran dengan elektabilitas nya yang sudah menyentuh 48 persen," tegasnya.

Relawan GSP Lampung akan berusaha mengejar suara yang tinggal 5 persen-7 persen lagi berkolaborasi dengan relawan pendukung Prabowo-Gibran lainnya.

"Dengan sisa waktu yang ada, kita optimis pilpres sekali putaran dapat terwujud," tegasnya.sinpo

Komentar: