Indonesia Kecam Serangan Udara Israel ke Rafah

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 14 Februari 2024 | 02:20 WIB
Indonesia
Indonesia

SinPo.id -  Kementerian Luar Negeri mengecam serangan udara Israel ke tempat penampungan pengungsi Palestina di Rafah. Indonesia juga mengecam rencana operasi militer darat Israel di kota itu, yang berada di wilayah perbatasan Jalur Gaza dan Mesir.

“Serangan tersebut diyakini merupakan bagian dari skenario besar Israel untuk memaksa bangsa Palestina keluar dari tanah mereka dan sekaligus menghilangkan masa depan kemerdekaan Palestina. Indonesia sekali lagi mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera bertindak menghentikan serangan Israel tersebut. Hukum Humaniter Internasional harus ditegakkan,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam pernyataannya pada Selasa 13 Februari 2024.

Untuk diketahui, rezim pendudukan Israel mulai menggempur Kota Rafah di Gaza selatan secara intensif pada Senin pagi 12 Februari 2024. Serangan itu menewaskan dan melukai ratusan warga sipil, sebagian besar di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. Otoritas kesehatan di Rafah melaporkan pembunuhan tragis oleh militer Israel terhadap 100 lebih warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan, dan ratusan korban luka lainnya. Tujuan serangan Israel ke Rafah adalah untuk mengalahkan batalion terakhir kelompok pejuang Palestina Hamas di kota tersebut.sinpo

Komentar: