Selain Hasil Quick Count, Prabowo Gibran Juga Unggul di Kawal Pemilu 2024

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 14 Februari 2024 | 18:00 WIB
Ilustrasi pemilihan (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi pemilihan (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka paling unggul di antara dua paslon lainnya di perhitungan sementara situs kawalpemilu.org.

Hingga pukul 17.30 WIB, Paslon Prabowo-Gibran tercatat mendulang suara 53,40 persen, disusul Paslon Anies-Cak Imin 29,84 persen, dan Paslon Ganjar-Mahfud 16,78 persen.

Dilihat di situs KawalPemilu 2024, Paslon 02 Prabowo-Gibran terpantau unggul hampir di seluruh wilayah RI, kecuali DKI Jakarta, Aceh, dan Sumatera Barat. Ketiga daerah tersebut dikuasai oleh Paslon Anies-Cak Imin.

Sementara Paslon 03, Ganjar-Mahfud belum terlihat unggul di semua Provinsi di Indonesia. Adapun data yang masuk baru sekitar 12,75 persen dari semua tempat pemungutan suara (TPS) yang ada.

Sebelumnya, capres dan calon cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul melalui quick count atau perhitungan cepat dari lima lembaga survei. 

Sementara paslon nomor urut 1 Anies Bawedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di posisi kedua dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di urutan ketiga.

Angka didapat dari 70 persen lebih data yang masuk hingga pukul 17:00 WIB. Adapun kelima lembaga survei tersebut yakni: Indokator, LSI Deny JA, Cyrus Network dan Poltracking dan Kedai Kopi.sinpo

Komentar: