Bobol Ventilasi, 14 Tahanan Polsek Tanah Abang Berhasil Kabur

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 19 Februari 2024 | 22:51 WIB
Ilustrasi tahanan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi tahanan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang melarikan diri dari ruang tahanan. Hingga kini, baru dua tahanan yang berhasil ditangkap kembali.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, para tahanan melarikan diri pada Senin, 19 Februari 2024 dini hari.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri," ujar Susatyo dalam keterangannya.

Mulanya, kata Susatyo, polisi mendapat informasi dari masyarakat sekitar jika ada tahanan yang melarikan diri. Warga melihat sejumlah orang mencurigakan berlarian para Senin dini hari.

"Dilakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari terali besi yang dipotong," katanya.

Polisi, lanjut Susatyo, telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur.

"Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang. Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini," ucapnya.sinpo

Komentar: