Diduga Dibuang Orang Tuanya, Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Jakarta Barat

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 25 Februari 2024 | 22:16 WIB
Ilustrasi bayi (Sinpo.id/ pixabay.com)
Ilustrasi bayi (Sinpo.id/ pixabay.com)

SinPo.id - Sesosok bayi ditemukan di depan ruko di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat dengan kondisi terbalut kain di dalam sebuah kardus. 

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Suparmin menyebut, bayi ditemukan oleh seorang linmas yang sedang berkeliling pada Sabtu, 24 Februari 2024, pagi. 

"Bayi ditemukan sekitar jam 6 pagi di Jalan SB Pranoto depan ruko mos kopi daerah Kelurahan Mapar, Kecamatan Tamansari. Ditemukan oleh linmas lagi muter pagi menemukan kardus terus ada suara bayi nangis, disamperin," kata Suparmin dalam keterangannya, Minggu, 25 Februari 2024 

Suparmin berujar, dugaan awal bayi tersebut sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya pasca dilahirkan, lantaran ari-arinya sudah tidak ada saat ditemukan.

"Kayanya sengaja ditaruh. Dibuang oleh emaknya. Hitungan hari sih (usia bayi). Soalnya ari-arinya sudah nggak ada. Kayanya sekitar seminggu," tuturnya. 

Lebih lanjut, Suparmin menyampaikan, bayi tersebut saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Taman Sari. Dia menegaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait siapa orang tua yang diduga sekaligus pelaku yang menelantarkan bayi tersebut.

"Kita tetap nyari pelakunya. Kita coba cari mudah-mudahan ketemu. Kita juga lagi melakukan penyelidikan. Tentang CCTV di sekitar TKP," ujar Suparmin. sinpo

Komentar: