Berenang di Kali Mampang, Dua Remaja Hanyut Terbawa Arus

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 02 Maret 2024 | 20:18 WIB
Ilustrasi korban tenggelam (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi korban tenggelam (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Dua remaja dilaporkan hanyut terbawa arus ketika tengah berenang bersama teman-temannya di Kali Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero mengatakan, kedua korban benama Fais (15) dan April (14), dilaporkan hanyut oleh temannya. Insiden itu, kata David, terjadi pada Sabtu, 2 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, siang tadi. 

"Menurut keterangan salah satu anak yang bernama Gaza umur 15 tahun bahwa dia bermain hujan dan mandi di Kali Mampang, bersama 6 lainnya," ujar David dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurut David, kedua korban terseret arus Kali Mampang saat berenang bersama empat teman lainnya. "Gaza tidak ikut berenang ke kali, sementara 6 anak yang lain berenang di kali. Selanjutnya 2 anak atas nama Fais dan April setelah berenang terseret arus," ungkap dia. 

Berdasarkan keterangan saksi, teman lainnya disebut sempat berupaya menyelamatkan Fais dan April. Akan tetapi, upaya tersebut gagal lantaran teman-temannya tidak kuat menahan.

"Berusaha diselamatkan oleh Ramdan. Namun karena tidak kuat, maka kedua anak ini terlepas oleh Ramdan, Ramdan hampir ikut terbawa arus. Ramdan berhasil menyelamatkan diri," ujar David. 

Lebih lanjut, David mengungkapkan, jajaran Polsek Mampang telah bergabung bersama Tim SAR dari BPBD, Damkar, PPSU dan Warga Kecamatan Mampang Prapatan untuk mencari korban. Selain itu, ada dua perahu yang diturunkan untuk menyusur kali.

"Tim SAR dan Damkar akan menurunkan 2 perahu untuk menyisir sepanjang kali dalam upaya menemukan korban," tutur dia. sinpo

Komentar: