Polres Metro Bekasi Berkomitmen Jadi Problem Solver Masyarakat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 02 Maret 2024 | 19:45 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi (SinPo.id/ Humas Polda Metro)
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi (SinPo.id/ Humas Polda Metro)

SinPo.id - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, berkomitmen membangun hubungan yang erat dengan masyarakat. Melalui "Jumat Curhat" yang dilaksanakan di Kampung Pulo Kapuk, RT 02/05, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ia mendengarkan aspirasi, serta menyerap keluhan mereka.

“Kami menggelar pertemuan di sebuah tempat pemancingan dengan suasana yang akrab dan menyejukan ini, di mana masyarakat diberikan kesempatan untuk berbicara dan menyampaikan pandangan serta masalah yang dihadapi,” ujar Twedi dalam keterangannya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Twedi Aditya menekankan pentingnya kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Kegiatan 'Jumat Curhat' ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa Kepolisian hadir dan berperan aktif dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga," kata dia.

Selama sesi curhat, masyarakat mengemukakan berbagai masalah, mulai dari keamanan lingkungan hingga permasalahan sosial yang mereka hadapi sehari-hari. Polisi dengan teliti mencatat setiap keluhan dan memberikan penjelasan terkait tindakan yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak hanya sebatas mendengarkan keluhan, Twedi juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Kepolisian guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Peningkatan patroli keamanan, penyuluhan hukum, serta program-program kemitraan antara Kepolisian dan masyarakat menjadi fokus utama yang diusung.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, menciptakan rasa saling percaya, serta menjadikan Desa Mekarmukti sebagai contoh bagi daerah lain dalam membangun sinergi yang harmonis antara keamanan dan pelayanan masyarakat.sinpo

Komentar: