Dua Pesawat Tabrakan di Nairobi Akibatkan Korban Jiwa

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 06 Maret 2024 | 05:48 WIB
Pesawat Jatuh (pixabay)
Pesawat Jatuh (pixabay)

SinPo.id -  Dua pesawat terbang alami tabrakan di Nairobi, Ibu Kota Kenya pada Selasa 5 Maret 2024. AFP melaporkan peristiwa ini terjadi antara maskapai lokal Safarilink dan sekolah pelatihan 99 Flying. Insiden itu menewaskan seorang pelajar pilot dan istrukturnya.

99 Flying School mengkonfirmasi insiden pagi ini. Menurut situs webnya, sekolah pelatihan tersebut melayani sektor swasta, komersial dan maskapai penerbangan.

Polisi Nairobi Adamson Bungei mengkonfirmasi kematian pelajar pilot dan istrukturnya melalui pesan teks tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Laporan polisi sebelumnya mengatakan pesawat penumpang tersebut meminta kembali untuk mendarat setelah tabrakan.

Dalam sebuah pernyataan, Safarilink menyebut pesawat yang tengah membawa 44 penumpang di dalamnya itu sedang menuju Diani di sepanjang pantai Kenya ketika "mengalami ledakan keras segera setelah lepas landas".

Safarilink memastikan semua penumpang dan awak pesawat tidak terluka dalam kecelakaan tersebut. Safarilink diketahui terbang ke 18 tujuan di Kenya, negara tetangga Tanzania dan magnet wisata Zanzibar.

"Lembaga terkait telah diberi tahu dan bersama Safarilink Aviation sedang menyelidiknya," katanya.

Sementara itu, Otoritas Penerbangan Sipil Kenya mengatakan penyelidikan telah dimulai untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.
sinpo

Komentar: