Beras Masih Mahal di Pasar, DPR Diminta Segera Bentuk Tim Khusus

Laporan: Firdausi
Rabu, 06 Maret 2024 | 11:21 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima. (SinPo.id/Instagram Aria Bima)
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima. (SinPo.id/Instagram Aria Bima)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima mengusulkan agar DPR RI membentuk tim khusus untuk membahas masalah harga beras masih terjadi hingga sekarang. 

Mengingat harga beras di lapangan jauh lebih mahal dibandingkan kliam segelintir pejabat negara bahwa harganya sudah mulai turun.

“Saya mengusulkan DPR membuat tim khusus untuk masalah perberasan nasional ini. Informasi-informasi dari pemerintah ketersediaan itu ada tetapi apakah mencukupi dan harganya terjangkau," kata Aria Bima kepada wartawan, dikutip Rabu, 6 Maret 2024.

Politisi PDIP ini meminta seluruh anggota DPR menunjukkan taringnya terkait permasalah harga beras. Hal ini penting guna untuk mencegah pergeseran dari harga beras mahal menjadi krisis sosial.

"Saya kira kita perlu bersikap kenaikan harga beras, ini sangat penting karena jangan sampai krisis pangan ini berpotensi menjadi krisis sosial," tuturnya.

Lebih lanjut, Aria juga mengingatkan pemerintah agar bersikap tegas perihal harga beras di tanah air. Jangan sampai permasalahn beras juga berimbas kepada krisis politik, apalagi urusan Pemilu juga belum tuntas.

"Bahkan sangat mungkin menjadi krisis politik apalagi situasi-situasi pasca Pemilu ini juga belum beres,” tuturnya.sinpo

Komentar: