Habiburokhman Ungkap Visi Besar Prabowo dan Jokowi untuk Kemajuan NKRI

Laporan: Firdausi
Selasa, 12 Maret 2024 | 14:51 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra,  Habiburokhman, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki visi besar yang sama sejak lama.

Visi besar yang dimaksud ialah menjaga persatuan lewat rekonsiliasi yang dilakukan antara Prabowo dan Jpkowi pascaPilpres 20219. 

"Jadi gini dampak yang faedah manfaat dari rekonsiliasi 2019. Ya bergabungnya Prabowo ke Jokowi," kata Habiburokhman dikutip akun instagramnya pada Selasa, 12 Maret 2024. 

Wakil Ketua Komisi III DPR itu kemudian menyinggung hubungan panas para pendukung Prabowo dan Jokowi pada Pilpres 2019 silam. 

Saat itu, situasi politik makin panas, namun dengan kebesaran hati Prabowo akhirnya memilih bergabung ke Pemerintahan Jokowi. 

"Waktu itu sebagian bangsa kita berkelahi. Tapi setelah bersatu Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Ini ditampakkan kecintaannya terhadap NKRI," tuturny. 

Oleh karena itu, ia menilai, memang ada kesamaan visi misi besar antara Prabowo dan Jokowi terhadap kemajuan bangsa ini. 

Hubungan keakraban keduanya juga tak hanya sekedar bertemanan dan bersahabatan bias, tapi jauh dari itu. 

"Jadi Pak Prabwo dan Jokowi itu melampaui sekedar hubungan pertemanan dan persahabatan tapi ada kesamaan vis besar di situ," tegasnya.sinpo

Komentar: