3.448 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan saat Libur Hari Raya Nyepi

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 Maret 2024 | 17:00 WIB
Taman Margasatwa Ragunan. (Foto:Beritajakarta.id)
Taman Margasatwa Ragunan. (Foto:Beritajakarta.id)

SinPo.id - Sebanyak 3.448 wisatawan tercatat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jalan Harsono RM, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, saat libur Hari Raya Nyepi, Senin 11 Maret 2024.

Menurut Petugas Pelayanan dan Hubungan Masyarakat TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, ribuan pengunjung yang datang tersebut melakukan pembelian tiket secara online maupun offline.

"Pengunjung datang menggunakan beragam moda transportasi. Untuk data di area parkir internal TMR tercacat ada 414 sepeda motor, 402 mobil, 36 unit sepeda, dan satu bus pariwisata," ujar Bambang di Jakarta, Selasa 12 Maret 2024.

Dikatakan Bambang, para pengunjung memanfaatkan libur ke tempat rekreasi edukasi di TMP dengan mengunjungi sejumlah wahana yang ada.

"Kami mencatat ada 131 orang berkunjung ke Taman Satwa Anak dan sebanyak 475 orang mendatangi Pusat Primata Schmutzer," terangnya.

Kemudian, Bambang turut menjelaskan alasan Taman Margasatwa Ragunan tetap dibuka di hari Senin, bertepatan dengan Hari Raya Nyepi mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 7 Tahun 2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa pada Taman Margasatwa Ragunan.

"Apabila Senin merupakan libur nasional atau cuti bersama maka libur satwa dapat diundur. Hari ini kami tetap buka mulai pukul 07.00 sampai 16.00, kalau besok kita libur atau tutup dari kunjungan," ungkapnya.sinpo

Komentar: