Baznas DKI Gelar Progam Hapus Tato Selama Ramadan, Begini Cara Mendaftarnya

Oleh: Lydia
Selasa, 12 Maret 2024 | 18:07 WIB
Ilustrasi hapus tato. (freepik)
Ilustrasi hapus tato. (freepik)

SinPo.id - Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengadakan layanan penghapusan tato selama bulan Ramadan 2024. Layanan ini akan di mulai pada 20 Maret mendatang.

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM, dan Umum Baznas DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan, layanan ini tersedia di lima kota administrasi di Ibukota dengan kuota masing-masing 75 orang.

"Baznas (Bazis) kembali memfasilitasi kegiatan untuk mendorong dan mengingatkan dalam ketakwaan dengan mengadakan layanan hapus tato Ramadan," kata Nasar ketika dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Adapun giat ini akan diadakan di Jakarta Timur pada 20 Maret 2024 mendatang. Kemudian, di Jakarta Selatan pada 21 Maret 2024.

Kemudian, Jakarta Pusat pada 26 Maret 2024 dan Jakarta Barat di tanggal 27 Maret 2024. Namun untuk Jakarta Utara, jadwal penghapusan tato masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut.

Bagi warga yang berminat, bisa medaftar di tautan https://Lynk.id/hapustatobaznasbazis. Nantinya, panitia akan mengkonfirmasi dan mengundang untuk bergabung ke grup layanan guna mendapatkan informasi lebih detail.

Meski demimian, terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bagi warga yang berminat menggunakan layanan gratis ini, yakni: 

1. Berdomisili di Jakarta;

2. Tidak memiliki riwayat keloid;

3. Gula darah normal;

4. Tidak masalah dengan bekas luka;

5. Ukuran tato yang dihapus maksimal sebesar dua ukuran KTP.

"Diharapkan dengan program ini menjadi sarana untuk mendekat dengan agama dan kembali hidup bersih. Di samping itu, dapat meringankan beban biaya bagi masyarakat yang terbatas ekonominya yang ingin menghapus tato dan menghilangkan stigma negatif di masyarakat," imbuhnya.
 sinpo

Komentar: