Bareskrim: Gembong Narkoba Fredy Pratama Bentuk Jaringan Baru di Indonesia

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:48 WIB
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, dalam konferensi pers pada Rabu, 13 Maret 2024. (SinPo.id/Humas Polri)
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, dalam konferensi pers pada Rabu, 13 Maret 2024. (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut gembong narkoba Fredy Pratama diduga membuat jaringan baru dengan merekrut anggota untuk menyalurkan narkotika di Indonesia. 

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya telah menangkap empat orang jaringan baru Fredy Pratama yang diduga kuat dikendalikan oleh sosok berinisial L.

"Empat orang dari jawa tengah ini adalah jaringan baru yang dibentuk oleh Fredy Pratama dan dikendalikan langsung oleh Fredy melalui seorang wanita atas nama L," kata Mukti dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Kamis, 14 Maret 2024.

Mukti mengatakan, wanita berinisial L ini diduga yang membentuk jaringan baru Fredy Pratama dengan merekrut orang-orang untuk bergabung menjadi anggotanya. 

"Kami sedang mencari tokoh intelektual yang baru seorang wanita peran utamanya yang mengendalikan jaringan baru. Orang-orang baru yang direkrut sebagian besar mantan narapidana," ungkap dia. 

Sebelumnya, Bareskrim Polri memastikan buronan gembong narkoba Fredy Pratama masih terdeteksi berada di negara Thailand. 

Mukti mengatakan, Fredy tidak berpindah tempat lantaran posisinya berada di hutan wilayah Thailand. 

"Enggak (pindah-pindah). Saya yakinkan dia masih Thailand. tapi di dalam hutan," kata Mukti kepada wartawan, Rabu, 13 Maret 2024.

Kendati demikian, Mukti enggan merinci secara detail ihwal posisi hutan tempat persembunyian Fredy.  Dia menyebut, setelah Idulfitri pihaknya kembali akan berkunjung ke Kepolisian Thailand.sinpo

Komentar: