Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Keamanan KTT WWF di Bali

Laporan: Firdausi
Minggu, 28 April 2024 | 13:02 WIB
Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan bersam Stakeholder lainnya meninjau kesiapan keamanan (foto: Dokumen Humas Polri)
Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan bersam Stakeholder lainnya meninjau kesiapan keamanan (foto: Dokumen Humas Polri)

SinPo.id - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan meninjau kesiapan pengamanan dan pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir) KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. 

Dalam peninjauan ini, pihak petugas Pamwal Rolakir dari Polda Bali memaparkan kesiapan keamanan KTT World Water Forum tersebut. 

"Ini paparan dari petugas Pamwal Rolakir dari Polda Bali untuk persiapan pengamanan rute kemudian Pengawalan dan parkir dalam rangka acara KTT WWF ke-10 di Bali nanti," kata Aan dalam keterangannya, Minggu, 29 April 2024. 

Irjen Aan juga meninjau Smart City Ditlantas Polda Bali dan sejumlah venue yang akan menjadi tempat kunjungan delegasi negara-negara KTT WWF di bulan Mei mendatang. 

"Kita meninjau beberapa venue yang akan digunakan. Kemudian untuk gala dinner nanti di GWK, kemudian nanti ada field trip-nya di beberapa spot lokasi wisata sudah kita tinjau," tuturnya. 

Dalam kesempatan ini jenderal bintang dua ini juga mengklaim bahwa kesiapan keamanan dalam acara KTT WWF sudah mulai rampung persiapannya. 

Baik kesiapan dari para personel, hingga strategi pengamanan yang akan dilakukan saat kegiatan KTT WWF berlangsung. 

"Kita lihat untuk kesiapan personil dan metode pengamanannya strateginya dan sebagainya ,” tegas Aan. 

Karena itu, Aan berharap dengan adanya persiapan lebih awal seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga puncak kegiatan KTT WWF. 

"Kami berharap masyarakat Bali bisa menyambut dengan riang gembira sebagai tuan rumah yang baik," tuturnya. sinpo

Komentar: