WANITA KORBAN JAMBRET

Seorang Wanita Kena Jambret di Dekat Monas

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 17 Maret 2024 | 18:34 WIB
Ilustrasi jambret (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi jambret (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Seorang wanita berinisial PIR menjadi korban penjambretan saat menunggu ojek online (ojol) di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat (Jakpus). 

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan menyebut insiden penjambretan tersebut terjadi pada Sabtu, 16 Maret 2024, sore hari. 

"Tiba-tiba handphone milik korban yang digunakan untuk memesan ojol tersebut diambil oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan pelaku langsung melarikan diri," kata Jamalinus dalam keterangannya, Minggu, 17 Maret 2024.

Korban pun, kata dia, spontan langsung berteriak untuk meminta pertolongan. Alhasil, pengemudi ojol di sekitar lokasi dan petugas pengamanan Monas langsung mengejar jambret tersebut. 

Beruntung, pelaku jambret itu bisa diamankan warga lantaran terjatuh terpeleset dari sepeda motornya. Kemudian, Mereka pun langsung  dibawa ke kantor polisi. 

"Dikejar oleh beberapa orang ojol sama pengamanan Monas. Pelaku yang bawa motor kepeleset jatuh, yang dibonceng pelaku satunya itu lari ke arah sekitar pertigaan depan Dubes AS dikejar warga juga diamankan," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Jamalinus mengatakan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Gambir dan diperiksa lebih lanjut terkait aksi kejahatannya tersebut. sinpo

Komentar: