Bawa Kabur Mobil Patroli Polsek Setiabudi, Penjambret di Jaksel Diburu Polisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 29 Maret 2024 | 14:12 WIB
Polsek Metro Setiabudi. (SinPo.id/Istimewa)
Polsek Metro Setiabudi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi memburu terduga pelaku jambret yang membawa kabur mobil patroli Polsek Setiabudi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi  pada Kamis 28 Maret 2024, dini hari. Anggota Polsek Setiabudi yang sedang berpatroli mendatangi lokasi setelah melihat ada kerumunan warga di pinggir jalan.

Menurut dia, awalnya terduga pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara ojek online (ojol) karena diduga melakukan aksi penjambretan. Terduga pelaku kemudian diamankan oleh sekuriti setempat.

"Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'Ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," kata Firman dalam keterangannya, Jumat, 29 Maret 2024.

Firman mengatakan, terduga pelaku saat itu tidak mengaku sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan, mobil patroli polisi yang dibawa kabur pelaku sudah ditemukan di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari yang sama atau satu jam setelah kejadian. 

"(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," ujar Firman. sinpo

Komentar: