Liga Inggris

Unggul Jumlah Pemain, Chelsea Ditahan Imbang Brurnley 2-2

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 31 Maret 2024 | 02:42 WIB
Chelsea (SinPo.id/sportmax)
Chelsea (SinPo.id/sportmax)

SinPo.id - Chelsea ditahan imbang oleh tamunya, Burnley dengan skor 2-2 di Stamford Bridge, London pada lanjutan pekan ke-30 Premier League.

Hasil ini jelas mengecewakan tim tuan rumah lantaran Burnley kalah jumlah pemain sejak menit ke-40, setelah Lorenz Assignon diganjar kartu merah.

Dua gol Chelsea di laga ini diborong Cole Palmer pada menit ke-44 lewat penalti dan menit ke-78. Sementara gol Burnley dicetak Josh Cullen di menit ke-47 dan Dara O'Shea menit ke-81.

Jalannya pertandingan

The Blues berhasil mencetak gol di menit ke-20 melalui Axel Disasi. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena terlebih dulu terjadi pelanggaran handball setelah melalui pengecekan VAR. Skor masih imbang 0-0.

Di menit ke-40 Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Mykhailo Mudryk dilanggar pemain Brunly, Lorenz Assignon di kotak terlarang. Wasit pun mengganjar Asignon kartu merah.

Cole Palmer yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti mampu membawa Chelsea unggul 1-0 pada babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Burnley berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Josh Cullen dari luar kotak penalti. Tendangannya tak mampu dibendung oleh Dorde Petrovic. Skor menjadi imbang 1-1. 

The Blues terus menekan lini pertahanan Burnley setelah itu. Palmer lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Chelsea. Glandang timnas Inggris itu kembali mencetak gol pada menit ke-78. Skor menjadi 2-1.

Publik Stamford Bridge di bungkam pada menit ke-81 setelah Dara O'Shea berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Burnley kembali menyamakan kedudukan membuat skor menjadi 2-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta dan laga berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea kini masih mandek di papan tengah di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 28 pertandingan.

Sementara itu, Burnley masih berada di zona merah di peringkat ke-19 dengan koleksi 18 poin dari 30 laga yang sudah dilakoni.sinpo

Komentar: