KECELAKAAN LALU LINTAS

Pejalan Kaki di Tanjung Priok Tewas Tertabrak Truk Trailer

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 31 Maret 2024 | 19:33 WIB
Ilustrasi korban kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi korban kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Seorang pejalan kaki berinisial NP tewas lantaran menjadi korban tabrak lari oleh kendaraan truk trailer di Jalan Sulawesi Tanjung Priok Jakarta Utara (Jakut) pada Minggu, 31 Maret 2024 , dini hari tadi. 

"Korban berjenis kelamin laki-laki ini dilindas truk trailer yang diduga tanpa nomor register," kata Kanit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Utara, AKP Edy Wibowo, Minggu, 31 Maret 2024.

Menurut dia, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa jasad korban ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Edy, kendaraan truk trailer itu melaju dari arah selatan menuju utara di dekat Depo MTI Jakarta Utara. Kemudian, mobil ini menabrak pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut dan langsung kabur meninggalkan korban.

"Kami masih melakukan pengembangan dari kasus ini," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Edy mengimbau, pejalan kaki agar berjalan di atas trotoar yang telah disediakan dan jalan melintas di jalur yang memang tidak diperbolehkan melintas.

"Kalau menyeberang harus berhati-hati dan melihat kanan kiri serta menyeberang di zebra cross atau jembatan penyeberangan yang ada," ujar Edy. sinpo

Komentar: