KUNJUNGAN PRABOWO KE JEPANG

Sambut Prabowo di Tokyo, PM Jepang: Kunjungan Ini Sangat Menggembirakan

Laporan: Firdausi
Rabu, 03 April 2024 | 19:32 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan PM Jepang Fumio Kishida (SinPo.id/ Tim Media)
Menhan Prabowo Subianto dan PM Jepang Fumio Kishida (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto menerima ucapan selamat secara langsung dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Hal itu disampaikan Kishida saat Prabowo melakukan kunjungan kehormatan ke Tokyo, Rabu, 4 April 2024.

"Yang mulia, saya ucapkan selamat atas keterpilihannya di pemilihan presiden," ucap Kishida saat menyambut kedatangan Prabowo di kantornya.

Kishida mengungkapkan, kunjungan Prabowo tersebut sangat menggembirakan bagi negaranya.

Ia berharap kunjungan Prabowo ke Jepang dapat saling memperdalam kolaborasi bilateral untuk menjadikan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

"Kunjungan ini sangat menggembirakan. Jepang dan Indonesia telah berteman dekat sejak lama. Saya ingin kedua negara lebih meningkatkan kerja sama sebagai mitra yang berbagi nilai dan prinsip dasar," tutur Kishida.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo juga mengatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Jepang dengan lebih baik, khususnya kolaborasi di bidang industri dan pertahanan yang lebih mendalam.

"Kedua negara telah membangun hubungan kerja sama yang baik sejauh ini, dan meminta pemerintah Jepang untuk bekerja sama untuk mencapai hubungan lebih kuat di masa depan dan meningkatkan kolaborasi di bidang pertahanan," ujar Prabowo.sinpo

Komentar: