Prabowo Ngobrol Semeja dengan Jokowi, Pengamat: Dari Gestur Keduanya Tidak Ada Jarak

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 05 April 2024 | 22:14 WIB
Prabowo ngobrol semeja dengan Jokowi (SinPo.id/Instagram)
Prabowo ngobrol semeja dengan Jokowi (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membagikan foto saat dirinya duduk satu meja menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, tak ada keterangan apa pun dalam unggahan Prabowo.

Momen tersebut dibagikan Prabowo melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat, 5 April 2024. Prabowo mengenakan setelan jas abu-abu lengkap dengan peci. Sementara itu, Jokowi mengenakan setelan jas hitam dan juga peci.

Menanggapi pertemuan itu, Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong menilai, pertemuan keduanya memberikan contoh positif, yang mana Prabowo masih sangat menghormati Jokowi sebagai presiden meski saat ini, Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai presiden terpilih.

"Ini contoh dua pempin yang dibutuhkan Indonesia. Sebagai presiden terpilih, Prabowo menghargai Jokowi, begitu juga sebaliknya Jokowi menghargai Prabowo sebagai penerusnya," kata Anthony di Jakarta, Jumat, 5 April 2024.

Anthony juga memberikan apresiasi kepada Jokowi dan Prabowo yang memberikan contoh sejuk kepada masyarakat. Karena keduanya telah menaruh kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi ataupun golongan. 

"Kita lihat dari gesture keduanya, tidak ada jarak. Baik Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga tampak akrab dan sangat hangat," ujarnya.

Lebih lanjut, Anthony menduga, pertemuan itu sebagai laporan Prabowo kepada Jokowi selaku kepala negara terkait tugas yang diberikan kepada Prabowo selaku Menhan.

Selain itu, Anthony menyebut pertemuan ini juga menepis isu liar yang menyebutkan bahwa hubungan Jokowi dengan Prabowo retak pasca pilpres.

"Jadi pertemuan keduanya benar-benar menjawab keraguan publik. Baik pak Jokowi dan pak Prabowo benar-benar akrab dan selaras dalam menjalankan serta melanjutkan program terbaik menuju Indonesia Emas 2045," tutupnya.sinpo

Komentar: