DPR Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan Gratis untuk Para Pemudik

Laporan: Firdausi
Minggu, 07 April 2024 | 10:58 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham. (SinPo.id/Istimewa)
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengapresiasi langkah yang diterapkan BPJS Kesehatan menyiapkan posko pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik.

Langkah BPJS itu dinial sebagai upaya untuk menjamin kesehatan para pemudik.

"Kita apresiasi dan dukung selama itu bermanfaat bagi para pemudik pulang kampung," kata Aliyah kepada wartawan, Minggu, 7 April 2024.

Legislator Partai Demokrat ini juga berjanji akan memantau program kesehatan gratis yang diterapkan BPJS selama musim mudik ini.

"Kita juga akan memantau sejauh mana perkembangannya," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi atas pelaksanaan dan masalah dalam program kesehatan gratis tersebut. Evaluasi dilakukan sebagai keberlanjutan program mudil tahun depan.

"Nanti kita juga akan evaluasi keterlibatan dari pada pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten terkait terhadap praram tersebut," tuturnya.

Seperti diketahui, posko kesehatan gratis yang disiapkan BPJS Kesehatan di mulai pada 5-9 April 2024.

Posko ini disiapkan beberapa daerah seperti, di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Pelabuhan Merak, Banten, Rest Area Tol KM 88A Purwakarta, Rest Area Tol Ungaran KM 429A Jawa Tengah, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Sedangkan untuk Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik ditempatkan di Rest Area Banjaratma KM 260B Brebes, yang dimulai pada 13-15 April 2024.sinpo

Komentar: