Festival Mudik 2024 Dimeriahkan Penerbangan Balon Udara

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 21 April 2024 | 07:50 WIB
Balon udara (pixabay)
Balon udara (pixabay)

SinPo.id -  Festival Mudik 2024 digelar di Kawasan Alun-alun Kabupaten Wonosobo pada Minggu 21 April 2024 mulai pukul 06.00 WIB. Rangkaian acara sudah berjalan mulai 11 April 2024.

”Selain Festival Balon, dalam Puncak Festival Mudik ini juga digelar festival kuliner dan pertunjukan seni budaya,” kata Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Wonosobo, Sri Fatonah Werdiyati Ismangil dalam keterangannya pada Minggu 21 April 2024

Festival itu dimeriahkan penerbangan puluhan balon udara raksasa. Kegiatan akan berlangsung meriah dengan diisi berbagai kegiatan atraksi hiburan dan kesenian.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo menggelar kegiatan bekerja sama dengan Komunitas Balon Wonosobo dan Event Organizer.

Tahun ini festival digelar di 14 lokasi meliputi di Desa Kembaran Kalikajar, Desa Simbang Kalikajar, Lamuk Kalikajar, Reco Kertek, Karangluhur Kertek, Candiyasan Kertek, Bojasari Kertek, Wringinanom Kertek.

Selanjutnya, Semayu Selomerto, Jaraksari Wonosobo, Sambek, Gondang Watumalang, Mudal Mojotengah dan puncaknya di Alun-Alun Wonosobo. Dia menandaskan, khusus Puncak Festival Mudik yang digelar di Alun-Alun Wonosobo.

Di puncak acara, balon udara raksasa yang akan ‘Mumbul Bareng’ (istilah penerbangan balon secara bersama-sama dengan ditambatkan) yaitu 53 balon. Balon-balon udara ini akan dinaikkan sejak pukul 06.00 sampai kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Mengapa dinaikkan di pagi hari, karena di saat itulah waktu terbaik bagi balon raksasa setinggi 7 meter dan berdiameter 3-4 meter ini terbang karena angin masih stabil.
sinpo

Komentar: