KECELAKAAN TOL CIKAMPEK

Usut Penyebab Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, Kapolri Bentuk Tim Gabungan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 09 April 2024 | 10:57 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan untuk mengusut tuntas penyebab kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Sigit menyebut, tim gabungan ini terdiri dari Polri, Kementerian Perhubungan hingga Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Tentunya ini akan didalami oleh tim gabungan dari Polri, dari Kementerian Perhubungan, dari KNKT. Sehingga nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan," ujar Sigit dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Selasa, 9 April 2024.

Dia menegaskan, pihaknya bakal terus mensosialisasikan terkait pentingnya keselamatan agar insiden di KM 58 tidak terulang kembali. 

"Peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik ini tentunya tidak kita inginkan. Namun demikian ini menjadi suatu musibah dan jadi bahan evaluasi," tuturnya. 

Seperti diketahui, ada 12 orang yang dipastikan tewas dalam kecelakaan maut  di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut korban tewas terdiri atas tujuh pria dan lima perempuan.

Dia memastikan seluruh korban tewas merupakan yang berada di dalam mobil GranMax yang terbakar. Muhadjir juga menyebut ada dua korban dengan luka ringan dan satu korban dengan luka berat.

Adapun seluruh korban meninggal dunia, kata Muhadjir, urusan administrasi ditanggung oleh pihak Jasa Raharja.sinpo

Komentar: