Lewat Telepon, Erdogan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Menang Pilpres 2024

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 09 April 2024 | 15:13 WIB
Prabowo Subianto. (SinPo.id/IG Prabowo)
Prabowo Subianto. (SinPo.id/IG Prabowo)

SinPo.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan ucapan selamat  Prabowo Subianto yang telah terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024. Ucapan itu disampaikan Erdogan kepada Prabowo melalui saluran telepon. 

Menurut Prabowo, merupakan sebuah kehormatan menerima telepon secara langsung dari Erdogan yang memberikan ucapan kepada dirinya. 

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Republik Turki, H.E. Recep Tayyip Erdogan, tentang hasil pemilihan Presiden Indonesia," tulis Prabowo dalam akun Instagram miliknya pada Selasa, 9 April 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menyampaikan, Turki merupakan sahabat baik bagi Indonesia. Karenanya, ia berkomitmen akan terus menjaga hubungan itu dengan membangun kerja sama yang baik antara Indonesia dan Turki.

"Kami yakin persahabatan ini akan terus berkembang di masa depan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," kata Pabowo.

Sebagai informasi, Prabowo telah banyak menerima ucapan selamat dari para pemimpin dunia karena berhasil memenangi Pilpres 2024. 

Di antaranya, dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Swiss Viola Amherd, Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey, Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam, Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman.sinpo

Komentar: