Usai Salat Id, Prabowo Langsung Hadiri Open House Jokowi di Istana Negara

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 10 April 2024 | 11:43 WIB
Prabowo Subianto mengikuti open house di Istana Negara. (SinPo.id/Dok. Menkominfo)
Prabowo Subianto mengikuti open house di Istana Negara. (SinPo.id/Dok. Menkominfo)

SinPo.id - Calon presiden (capres) terpilih 2024 sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, sejak pagi, setelah Salat Idul Fitri 1445 Hijriah, ternyata sudah terlebih dahulu menghadiri acara open house bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Kehadiran Prabowo tidak diketahui oleh awak media. 

Menurut Menkominfo Budi Arie Setiadi, Prabowo datang bersama anaknya, Didit Hediprasetyo, dan ajudannya, Mayor Teddy, sebelum acara open house dimulai. 

"Tadi pagi. Tadi waktu saya masuk sudah ada Pak Prabowo bersama mas Didit dan Mayor Teddy," kata Menkominfo Budi Arie Setiadi usai menghadiri open house di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 10 April 2024.

Budi mengaku tidak mengetahui perbincangan apa yang dilakukan oleh Prabowo dengan Jokowi. Namun ia memastikan pertemuan Prabowo dengan Jokowi dilakukan setelah salat Id.

 "Dari awal dari pagi abis Salat Id. Saya nggak sempet nanyain apa-apa," kata dia. 

Dalam open house yang digelar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, dihadiri oleh menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Beberapa menteri yang sudah hadir yakni Menteri Luar Negeri Retno marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Budi Arie, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

Selain itu, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menpan RB Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Panglima TNI Agus Subiyanto. 

Selain itu, hadir pula para duta besar dan masyarakat umum. Open house diselenggarakan sejak pukul 09.00 WIB dan digelar hingga siang hari. sinpo

Komentar: