Arus Balik Mudik 2024

Naik Helikopter, Kapolri Pantau Keamanan Arus Balik Lebaran di Jalur Tol

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 15 April 2024 | 14:52 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo memantau arus alik mudik menggunakan helikopter (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo memantau arus alik mudik menggunakan helikopter (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan patroli udara menggunakan Helikopter, di jalur Tol untuk mengecek langsung kondisi terkini arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijrah, hari ini, Senin, 15 April 2024.

"Tinjauan secara langsung ini dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam momen arus balik Lebaran khususnya via jalan Tol," kata Kapolri Sigit dalam keterangan tertulisnya.

selain itu, Sigit menyebut, dirinya juga akan meninjau secara langsung penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) yang diberlakukan oleh jajarannya serta sektoral terkait pada arus balik Lebaran tahun ini.

"Hal itu juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang mudik," ungkap dia. 

Usai melakukan patroli udara menggunakan Helikooter, Kapolri juga akan menggelar rapat koordinasi di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Cikampek Utama, Jawa Barat.

"Kita nanti akan menyampaikan tanggapan serta solusi kepada jajaran maupun pihak terkait demi mewujudkan arus balik yang aman dan nyaman bagi pemudik," ujar Kapolri Sigit. 

Adapun dalam patroli udara ini, Kapolri Sigit turut didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.sinpo

Komentar: