Hadir di KPU, Cak Imin Ucapkan Selamat Bertugas untuk Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 April 2024 | 15:09 WIB
Ketum PKB Cak Imin (SinPo.id/Isimewa)
Ketum PKB Cak Imin (SinPo.id/Isimewa)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengucapkan selamat bertugas untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin Indonesia Lima Tahun ke depan.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Prabowo dan Gibran untuk masa pemerintahan yang akan datang," kata Cak Imin kepada wartawan di KPU, Rabu, 24 April 2024.

Menurut Cak Imin, dengan resminya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden masa jabatan 2024-2029, maka rangkaian kontestasi Pilpres telah selesai.

"Dengan demikian seluruh proses pilpres sudah selesai, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mensukseskan program perjuangan AMIN maupun PKB," ucap dia.

Ketika disinggung PKB akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang, dia mengaku pihaknya belum mengambil keputusan dalam melangkah kedepan.

"Kita (PKB) lihat nanti belum ada keputusan," ujar Cak Imin.

Seperti diketahui, KPU RI menetapkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"KPU menetapkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilu 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691," demikian disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 April 2024.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), pimpinan Kejaksaan Agung, pimpinan partai politik peserta pemilu 2024, Ketua Komisi II DPR RI, parpol pengusung capres-cawapres, serta capres-cawapres nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berdasarkan hasil pemungutan suara Pilpres 2024 dan putusan MK Prabowo-Gibran resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.sinpo

Komentar: