Usai Penetapan KPU, Presiden Terpilih Prabowo Sambangi Kantor PKB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 April 2024 | 15:21 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/Ashar)
Prabowo Subianto (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta. Pertemuan berlangsung usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Prabowo tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Prabowo disambut langsung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di pelataran Kantor DPP PKB.

Namun, Prabowo tak banyak bicara usai tiba di DPP PKB. Prabowo dan Cak Imin langsung masuk ke Kantor DPP PKB usai bersalaman dan berangkulan.

Dalam kunjungannya itu, Prabowo didampingi oleh Ketua Harian Partai Gerindra Dasco, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Gerindra Sugiono, dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Sementara itu, Cak Imin didampingi oleh jajaran petinggi DPP PKB. Salah satunya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Status itu diemban Prabowo-Gibran usai KPU menggelar rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Adapun pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2024.sinpo

Komentar: