Fantastis, Segini Kisaran Gaji Yang Diterima CR7 Di MU

Laporan: Rahmat
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:20 WIB
Pesepakbola Cristiano Ronaldo/ Instagram @Cristiano
Pesepakbola Cristiano Ronaldo/ Instagram @Cristiano

SinPo.id - Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung dengan klub lamanya,  Manchester United (MU). Kepastian itu diumumkan langsung oleh MU melalui situs resmi mereka, Jumat malam (27/8).

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu memutuskan hengkang dari klub Juventus setelah tiga musim dan kembali ke klub yang dia tinggalkan pada 2009 lalu. 

Cristiano Ronaldo segera menyelesaikan kepindahan ke klub dengan julukan setan merah tersebut yang dia tinggalkan selama 12 tahun tersebut.

MU telah mengonfirmasi kesepakatan transfer pemain  36 tahun itu dengan klub julukan Si nyonya tua itu.

Meski proses teken kontrak belum dibeberkan secara resmi, detail masa kerja dan gaji untuk pemilik 5 trofi Ballon d'Or tersebut sudah dikemukakan media.

Kepindahan CR7 di bursa transfer musim panas ini yang menghebohkan pecinta sepakbola, sebab pemain Mega bintang tersebut dirumorkan akan bergabung dengan klub rival sekota Manchester City.

Man United harus mengeluarkan dana sebesar  25 juta euro atau setara dengan Rp 390 miliar kepada pihak Juventus.

Harga transfer tersebut dibutuhkan buat menjual Ronaldo di saat sisa durasi kontrak bersama klub raksasa Italia, Juventus tersisa satu musim.

Menurut media Sky Italia, Ronaldo  disebut akan menerima bayaran sebesar £480 ribu (Rp9.4 miliar) per minggu, dan akan menjadi pemain MU dengan bayaran termahal.sinpo

Komentar: