Dirut TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo Meninggal Dunia

Laporan: Vera
Minggu, 03 Oktober 2021 | 15:20 WIB
Dirut PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo/Ist
Dirut PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo/Ist

SinPo.id - Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia pada hari ini Minggu (3/10) sekitar pukul 09.51 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

"Kami keluarga besar sangat kehilangan dan berduka atas kabar ini. Mohon doanya teman-teman semua, doakan bapak bisa mendapat tempat terbaik di sisi-NYA," ujar Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10).

Dia memastikan, meninggalnya Sardjono Jhony bukan karena Covid-19, namun karena sakit yang telah lama diderita.

"Beberapa hari belakangan, bapak sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun mungkin Allah berhendak lain," ucap Welfizon.

Menurut dia, almarhum Sardjono Johny rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Welfizon lantas memastikan TransJakarta akan tetap terus fokus dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Tidak ada alasan untuk kami tidak memberikan pelayanan terbaik, kita harus tetap melanjutkan perjuangan yang sudah beliau lakukan," kata dia.

"Terima kasih Pak Jhony, telah membawa TransJakarta terbang dengan pelayanan terbaik sampai saat ini. TransJakarta bangga pernah memiliki beliau," tutup Welfizon.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT TransJakarta pada 29 Mei 2020 lalu. Sebelum bergabung dengan TransJakarta, Sardjono Jhony merupakan seorang penerbang yang pernah bekerja di beberapa maskapai antara lain Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012 serta pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste 2013.

Kemudian pernah juga menjabat sebagai Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Chairman West Java Enterprises Partnership serta pendiri Leste Development And Invesment Company pada 2016.

Selanjutnya, dia menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 yang membawahi portofolio bisnis induk usaha, IT, dan digitalisasi.

Sejak dipimpin oleh Jhony, TransJakarta banyak mengalami kemajuan, khususnya sisi transformasi digital, di antaranya meluncurkan aplikasi TIJE serta fasilitas WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota.

Selain itu penggunaan QR tiket sebagai akses masuk pintu halte hingga penerapan teknologi face recognition sebagai akses masuk karyawan di kantor pusat.

Prestasi terakhir Jhony di TransJakarta adalah menghadirkan bus listrik yang bekerjasamadengan PT Higer Maju Indonesia (HMI).sinpo

Komentar: