DKI Jakarta Juara Umum, Berikut 10 Besar STQH Nasional XXVI

Laporan: Samsudin
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:17 WIB
 Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyalama peserta STQH Nasional ke-26, disela penutupan acara tersebut, Jumat (22/10)/Ist
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyalama peserta STQH Nasional ke-26, disela penutupan acara tersebut, Jumat (22/10)/Ist

SinPo.id - Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional yang telah dilaksanakan sejak 14 Oktober 2021, resmi berakhir dan ditutup Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi.

Seremoni penutupan digelar secara hybrid dan dipusatkan di Halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara (Malut), Jum'at (22/10/21) malam. 

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim, Provinsi DKI Jakarta dinobatkan sebagai Juara Umum STQH Nasional ke-26. DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 9 medali, disusul Jawa Timur 8 medali, dan Sumatera Utara 6 medali. 

"Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat," ungkap Ketua Dewan Hakim STQH Nasional XXVI, Said Agil Husain Al-Munawar saat mengumumkan daftar pemenang.

STQH Nasional XXVI diikuti 589 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Kegiatan ini berlangsung mulai 14-23 Oktober 2021, dengan mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu: Tilawah Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.

Adapun daftar juara STQH Nasional XXVI sebagai berikut: 

PERINGKAT 10 BESAR STQH NASIONAL XXVI: sinpo

Komentar: