KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Eks Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 18 November 2021 | 09:19 WIB
Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman akan diperiksa ulang oleh KPK/Net
Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman akan diperiksa ulang oleh KPK/Net

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan ulang kepada  Direktur PT Tiran Indonesia Amran Sulaiman, yang mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Seharuanya Amran Sulaiman menjalani pemeriksaan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polda Sulawesi Tenggara pada hari Rabu, (17/11).

"Amran Sulaiman (Direktur PT Tiran Indonesia) pemeriksaannya dijadwalkan ulang sesuai dengan konfirmasi yang telah disampaikan yang bersangkutan kepada Tim Penyidik." kata Plt Juru Bicara KPK Ipi maryati dalam keterangannya.

kendati demikian, kedua saksi lainnya hadir untuk menjalani pemeriksaan. mereka ialah PT Tambang Wisnu Mandiri Bisman dan Pihak Swasta Andi Ady Aksar Armansya.

Ipi mengatakan tim penyidik mendalami keterangan serta peran keduanya untuk melengkapi berkas perkara dalam kasus yang menjerat tersangka Bupati Konawe Utara Aswad Sulaiman.

" Kepada keduanya, tim penyidik mengkonfirmasi terkait antara lain pengalaman saksi dalam mengurus IUP di Kab. Konawe Utara." jelas dia.

Sebelumnya, Aswad diduga menyalahgunakan kewenangannya terkait pemberian izin kuasa pertambangan eksplorasi, eksploitasi, serta izin usaha pertambangan operasi produksi nikel di Kabupaten Konawe Utara pada 2007 - 2014.

Saat menjabat sebagai Bupati Konawe Utara Aswad menerima suap Rp 13 miliar. uang tersebut di duga berasal dari sejumlah pengusaha yang diberikan izin pertambangan.sinpo

Komentar: