Jokowi: Atas Nama Bangsa Indonesia, Saya Ucapkan Selamat Milad Muhammadiyah

  • Laporan:

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Milad ke-109 Muhammadiyah. Ucapan Jokowi itu mengatasnamakan masyarakat bangsa dan negara saat mengawali pidato sambutannya pada perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11).

"Pertama-tama atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya mengucapkan selamat milad yang ke-109 kepada persyarikatan Muhammadiyah," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual Kamis (18/11).

Jokowi mengatakan memasuki usia yang ke-109 tahun ini, Persyarikatan Muhammadiyah sudah mewarnai perjalanan bangsa serta merawat dan memajukan Indonesia.

"Sejarah telah mencatat bahwa persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan nilai Islam berkemajuan yang diperjuangkan oleh Muhammadiyah sudah menjadi pondasi moderasi beragama bagi Indonesia agar menjadi negara Muslim terbesar yang aman dan demokratis.

"Nilai utama islam berkemajuan dan islam wasathiyah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan indonesia sebagai negara muslim terbesar yang aman dan demokratis," tuturnya.

“Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi. Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengeluarkan seluruh potensi amal usahanya secara teroganisir, melakukan kerja-kerja kemanusian secara tulus dan ikhlas,” katanya.

Perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah kali ini digelar secara luring dan daring. Luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara untuk daring ditayangkan di TV Mu, YouTube Muhammadiyah Channel, serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar