Barca Terancam Gugur Di Liga Champions, Wajib Menang Lawan Munchen

  • Laporan:

SinPo.id - Barcelona wajib menang saat menghadapi Bayern Munchen di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021/2022. Jika gagal menang, Blaugarana gugur di fase grup.

Situasi tersebut menyandera Barcelona setelah ditahan imbang Benfica di matchday kelima Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB. Akibat hasil imbang tanpa gol tersebut, Barcelona tertahan di posisi kedua klasemen Grup E dengan poin 7.

Blaugrana tertinggal tiga angka dari pemuncak tabel, sekaligus lawan selanjutnya, Bayern Muenchen. Masalahnya, di matchday terakhir keduanya akan saling bentrok. Sedangkan Benfica berpeluang mengambil keuntungan situasi tersebut ketika melawan Dynamo Kiev.

Pemain Blaugrana, Ronald Araujo, menyebut matchday terakhir akan seperti laga hidup mati. Jika Barcelona gagal menang melawan Munchen, dan di waktu yang sama Benfica menang atas Kiev, maka skuad Blaugrana bakal terlempar ke Liga Europa.

“Hal ini meninggalkan rasa tak enak di hati. Karena kami ingin mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Kami akan menghadapi Bayern, yang akan sulit walau bukan tidak mungkin,” kata Ronald Araujo.

Barcelona akan melawat ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) mendatang. Di waktu yang sama, Benfica akan menjamu Dynamo Kiev di Estadio da Luz. Kick-off di matchday terakhir fase grup digelar serempak untuk menghindari main mata.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar