Sidang Perdana Kasus Terorisme Munarman Bakal Dikawal Ketat Polisi

  • Laporan:

SinPo.id - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur rencananya akan menggelar sidang perdana kasus terorisme yang melibatkan mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman pada Rabu (1/12).

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan, peningkatkan keamanan akan dilakukan agar sidang dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sepertinya akan ditingkatkan saat sidang berlangsung," kata Satria saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (25/11).

Kendati demikian, Satria belum dapat menjelaskan, seperti apa bentuk pengamanan yang akan diterapkan. Sebab, lanjut dia, teknis keamanan yang diberikan nantinya melibatkan semua unsur jajaran petugas di Jakarta Timur.

"Nanti kami akan laksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan sidang tersebut," ujarnya.

Sebelumnya Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan, pihaknya bakal menyelenggarakan sidang pertama pada awal Desember 2021.

"Betul. Sidang pertama, Rabu 1 Desember 2021," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Terkait penunjukkan majelis hakim yang nanti akan memimpin jalannya persidangan pun sudah ditentukan. Namun, soal susunanya tidak dapat disebutkan dimuka umum.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar