Chelsea Vs Manchester United, Carrick Siap Lakoni Ujian Berat Di Stamford Bridge

Laporan: Ari Harahap
Minggu, 28 November 2021 | 17:10 WIB
Pelatih caretaker MU, Michael Carrick/net
Pelatih caretaker MU, Michael Carrick/net

SinPo.id - Laga menarik akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United. Pertandingan yang akan digelar di markas Chelsea, Stamford Bridge ini dijadwalkan kick-off pada Minggu (28/11) pukul 23.30 WIB.

Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick menyatakan dirinya ingin lulus dari ujian berat yang akan dihadapinya itu.

Sebelumnya, Carrick melakukan debutnya sebagai pelatih dengan gemilang. Dia memberikan kemenangan kepada Setan Merah (julukan Manchester United) atas Villarreal dengan skor 2-0 di Liga Champions.

Namun, Chelsea bukanlah Villarreal. The Blues (julukan Chelsea) dibawah arahan Thomas Tuchel merupakan pemuncak sementara klasemen Liga Inggris musim ini.

Pekan lalu, Chelsea menghantam tuan rumah Leicester City 3-0 melalui gol-gol Antonio Rudiger, N'Golo Kante, dan Christian Pulisic. Setelah itu, Chelsea menghajar Juventus 4-0 di Stamford Bridge lewat gol-gol Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson Odoi, dan Timo Werner di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Klub asal London tersebut juga apik di sisi pertahanan. Mereka menjadi yang terbaik dalam urusan kebobolan. Sejauh ini, Chelsea hanya kemasukam empat gol dari seluruh laga yang sudah dimainkan, sementara jumlah memasukkan menjadi terbaik kedua dengan 30 gol, kalah 9 gol dari Liverpool.

Dari seluruh laga Liga Inggris yang sudah dimainkan, hanya Manchester City yang mampu mengalahkan Chelsea. Jorginho dkk pun difavoritkan untuk menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Setan Merah, datang ke Stamford Bridge dengan kondisi tak ideal.  Oleh sebab itu, jika Cristiano Ronaldo dkk bisa menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Chelsea, Carrick menganggap bahwa hal itu bisa menjadi suntikan kepercayaan diri bagi timnya.

“Anda ditempatkan di situasi seperti ini dan akan diuji melawan tim yang bermain sangat baik. Siapapun yang bermain, mereka terlihat berbahaya, mereka terlihat layaknya tim bagus dan selalu mendapat hasil yang hebat. Jadi itu akan menjadi ujian bagi kami dan saya menantikannya,” ujar Carrick dikutip dari laman resmi klub, Minggu (28/11).sinpo

Komentar: