Pesan Prabowo Ke Anak Muda Tidar: Pelihara Hatimu, Kalian Calon Pengganti Kita

Laporan: Samsudin
Minggu, 19 Desember 2021 | 14:10 WIB
Ketua Umum Gerindra, menghadiri kongres Tidar/insagram @gerindra
Ketua Umum Gerindra, menghadiri kongres Tidar/insagram @gerindra

SinPo.id - Kongres ke-3 Tunas Indonesia Raya (TIDAR) resmi berarkhir, Minggu (19/12). Pada kongres ini, Rahayu Saraswati terpilih sebagai Ketua Umum Baru Tidar periode 2022-2025.

Pada kongres Tidar di salah satu hotel Jakarta itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya sempat hadir dan memberikan sambutan saat pembukaan, Jumat (17/12).  

Pada kesempatan tersebut juga hadir Sekretaris Jendral Gerindra Ahmad Muzani serta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Saat memasuki ruangan kongres, sempat terdengar teriakan ‘Prabowo Presiden’.

Dalam pidato sambutannya Prabowo berpesan kepada anak-anak muda Tidar untuk selalu menjaga hati. Ia juga menegaskan bahwa mereka yang tergabung dalam Tidar, adalah generasi calon pemimpin masa depan.

"Titipan saya kepada kalian anak-anak muda, pelihara hati mu yang bersih. TIDAR adalah tunas kita, harapan kita, calon-calon pengganti kita," tegas Prabowo dalam sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang baru, diharapkan dapat melahirkan program-program yang dapat membangun semangat juang kadernya.

"Harapannya ke depan, program yang dibuat oleh Tidar bisa lebih menambah suasana, membangun semangat juang kadernya," kata Dasco saat penutupan kongres Tidar, Minggu (19/12).

Wakil Ketua DPR RI itu sendiri mengungkapkan Partai Gerindra memberikan target kepada Tidar untuk menggaet suara pemilih pemula pada pileg dan pilpres 2024.

"Gerindra memberikan target kepada Tidar, semaksimalnya menggaet pemilih pemula karena pangsanya adalah milenial," lanjutnya.

Dasco juga menjelaskan regenerasi di partai politik itu sangat penting. Dia menyebutkan Partai Gerindra sendiri tidak mengenal sistem oligarki kekuasaan.

"Bahkan terhadap anak pendiri Gerindra, pun, tidak ada keistimewaan," demikian Dasco.sinpo

Komentar: