Akses Ke Puncak Tak Ditutup, Berlaku One Way Selama Perayaan Tahun Baru 2022

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 31 Desember 2021 | 17:36 WIB
Kasat Lantas polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata/SinPo
Kasat Lantas polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata/SinPo

SinPo.id - Menjelang pergantian tahun baru, arus lalu lintas di sepanjang jalur wisata Puncak Bogor, Jawa Barat terpantau normal lancar. Polisi tidak melakukan penutupan jalan, mengingat arus wisatawan menjelang malam tahun baru 2022 masih sepi.

"Untuk penutupan jalur puncak tidak ada, tetapi polisi melakukan pengalihan arus secara situasional. Mungkin mengingat masyarakat juga mengikuti dari pada saran pemerintah untuk merayakan liburan tahun baru bersama keluarga di rumah," kata Kasat Lantas polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata saat dikonfirmasi SinPo.id di Bogor, Jumat (31/12).

Meski begitu, Dicky menyebut, Polres Bogor akan tetap melakukan pemberlakukan One Way di Jalur puncak pada malam hari pukul 10.00 WIB. Hal itu dilakukan mengingat sudah ada beberapa kendaraan yang sudah masuk ke daerah kawasan wisata puncak.

"Untuk One Way dilaksanakan pukul 10 malam, One Way arah bawah akan tetap dilaksanakan mengingat sudah ada kendaraan yang masuk ke area puncak pada hari sebelumnya," ucap Dicky.

Dicky menambahkan, Polres Bogor telah berkoordinasi dengan Polres yang berbatasan langsung dengan kawasan wisata puncak, untuk memantau masyarakat yang akan berkunjung ke Puncak melewati jalur alternatif atau melalui kota lain.

"Seperti Polres Cianjur dan juga di Sukabumi kami juga sudah berkoordinasi untuk jalur-jalur alternatif," ujarnya.

Dalam pengamanan ini, Dicky menyebut pihaknya sudah menyiapkan 680 personil gabungan yang tersebar disepanjang jalur menuju kawasan wisata puncak.

Dicky memastikan lalu lintas menuju area wisata puncak tetap berjalan lancar, hal itu bertujuan supaya ekonomi masyarakat tetap brrjalan.

"Kami tidak melakukan penutupan lalulintas jalan, tujuannya adalah ekonomi tetwp berjalan dijalur puncak," tutupnya.sinpo

Komentar: