Libur Tahun Baru, TMII Diserbu 15 Ribu Pengunjung

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:56 WIB
TMII diserbu pengunjung saat libur Tahun Baru/Net
TMII diserbu pengunjung saat libur Tahun Baru/Net

SinPo.id - Momentum hari libur tahun baru 2022 dimanfaatkan sejumlah pelancong untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya destinasi wisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (1/1). 

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan, jumlah pengunjung TMII pada hari pertama tahun baru 2022 mencapai 15 ribu orang. Angka tersebut akan terus bertambah jika petugas tidak menerapkan sistem ganjil genap. 

”Jumlah pengunjung yang masuk TMII perorangan 15.741, dengan rincian 5 bus, 1.943 mobil, 2.251 sepeda motor dan 71 sepeda,” kata Adi, Sabtu (1/1). 

Menurut Adi, semua wahana yang berada di kawasan TMII pada momentum liburan awal tahun baru 2022 ini dipadati pengunjung. Mereka datang perorangan maupun rombongan untuk mengisi waktu luang di libur tahun baru. 

”Wahana Skyworld, taman burung, dunia air tawar, taman legenda. Anjungan rata-rata ramai,” ujarnya. 

Petugas keamanan berkeliling menggunakan mobil komando untuk menyosialisasikan kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan. ”Kepada seluruh pengunjung kami ingatkan untuk gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pada area yang kami sediakan,” katanya. Salah satu petugas gerbang TMII mengatakan jam operasional dibatasi demi mengantisipasi lonjakan pengunjung. Selain itu, kapasitas tampung pengunjung yang diberlakukan maksimal 75 persen.   

”Jam 14.00 WIB, seluruh kawasan harus sudah steril. Jam 15.00 WIB betul TMII sudah tutup. Penutupan itu mengikuti aturan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.sinpo

Komentar: