Ngerinya Kebakaran Apartemen Yang Tewaskan 19 Penghuni Di New York

  • Laporan:

SinPo.id - Sedikitnya 19 orang tewas, termasuk sembilan anak-anak, dan puluhan lainnya terluka dalam kebakaran gedung apartemen di New York City, menurut pejabat kota dan media AS.

Walikota New York City Eric Adams mengkonfirmasi bahwa 19 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11 ​​pagi pada Minggu, (9/1) di sebuah gedung apartemen 19 lantai di lingkungan Bronx.

"Saat ini kami memiliki 19 orang yang dipastikan tewas dan kami memiliki beberapa lagi yang berada dalam kondisi kritis," kata Adams dalam sebuah wawancara dengan jaringan media AS CNN.

Sembilan dari korban tewas adalah anak-anak, kantor berita The Associated Press melaporkan, mengutip seorang pejabat kota.

Tidak hanya korabn tewas, puluhan penghuni apartemen tersebut juga terluka dan kondisinya kritis. Mereka saat ini masih dirawat di Rumah Sakit, kata Stefan Ringel, penasihat senior Walikota Adams.

Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Penyebabnya tidak segera diketahui, kata komisaris pemadam kebakaran kota, Daniel Nigro, kepada wartawan.

"Anggota menemukan korban di setiap lantai di tangga dan membawa mereka keluar karena serangan jantung dan pernapasan," katanya.

Nigro mengatakan asap telah menyebar ke setiap lantai gedung, kemungkinan karena pintu apartemen tempat awalnya dibiarkan terbuka, dan para korban menderita menghirup asap yang signifikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar