36 Warga Positif Covid-19, Wilayah Krukut Disemprot Disinfektan

  • Laporan:

SinPo.id - Mengantisipasi penambahan kasus Covid-19 dari klaster warga dari empat RT di dua RW berbeda di kelurahan Krukut, Senin(10/1), satgas penanganan Covid-19, kecamatan Tamansari, melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi yang merupakan zona merah penyebaran virus corona, selain itu petugas TNI Polri disiagakan untuk menjaga lokasi mikro lockdown.

Sebanyak empat orang personel dari Palang Merah Indonesia, dikerahkan satgas penanganan Covid-19 kecamatan Tamansari Jakarta Barat, untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lokasi yang merupakan zona merah penyebaran virus corona.

Penyemprotan di puluhan rumah warga serta sebuah pasar yang yang berada di empat RT di RW 02 dan RW 03, yang merupakan klaster Covid-19, ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, guna mencegah penambahan jumlah kasus suspect Covid-19, aparat tiga pilar mulai melakukan micro lock down dipintu-pintu masuk kawasan zona merah ini.

"Kita tempatkan yang terdapat mikro lockdown ini dari TNI Polri, warga dan pemerintah kota bersama kita melakukan pemantauan mikro lockdown ini. Untuk kebutuhan sehari-hari mereka dikarantina selama 14 hari sudah diajukan dan akan distribusikan untuk kebutuhan mereka," ucap Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, di Jakarta Barat, Senin (10/1).

Seperti diketahui, hingga saat ini sudah sebanyak 36 orang warga krukut terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 34 orang dievakuasi ke RSDC wisma atlet Kemayoran Jakarta Pusat, dua orang lain di rawat dirumah sakit.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar