Cedera Serius, Federico Chiesa Absen Perkuat Juventus Hingga Akhir Musim

  • Laporan:

SinPo.id - Penyerang Juventus Federico Chiesa terancam mengakhiri musim ini dengan lebih cepat. Chiesa mengalami cedera lutut serius yakni anterior cruciate ligament atau ACL. 

Cedera tersebut didapat pemain kelahiran Genoa, Italia, 25 Oktober 1997 itu saat Juventus meraih kemenangan dramatis 4-3 atas AS Roma pada lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Stadio Olimpico, Senin (10/1) dini hari WIB. 

Walau Juventus menuai kemenangan saat laga menghadapi As Roma, pemain berusia 24 tahun itu seketika merasa perih dan tak berdaya di lapangan. 

Insiden itu tepatnya terjadi pada menit ke-32, dan Chiesa langsung digantikan Dejan Kulusevski. Alhasil pada pagi waktu setempat, pemain berpaspor Italia menjalani pemeriksaan lebih detail di J Medical. Chiesa pun langsung dinyatakan bahwa ia mengalami robekan ligamen interior alias ACL pada lutut. 

"Pemeriksaan yang dilakukan di J Medical mengkonfirmasi robekan ligamen anterior," kata pihak Juventus, di lansir dari laman resminya, Senin (10/1). 

Pihak Juventus langsung berupaya untuk memulihkan kondisi gelandang berpaspor Italia itu. Bahkan tindakan operasi akan diambil langsung oleh pihak Juventus demi mendukung kesembuhan Chiesa. 

"Perlu adanya campur tangan dengan operasi dalam beberapa hari mendatang," tambah pihak Juventus. 

Lalu, menurut laporan Sky Sport, cedera yang diderita oleh pria berposisi gelandang itu bisa menyebabkan dirinya absen hingga akhir musim ini. Oleh sebab itu, ia diprediksi akan benar-benar pulih dan kembali membela Juventus pada musim depan tepatnya 2022-2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar