Menang 0-2 Atas Lazio, Inter Jauhi Kejaran Juventus

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 18 Desember 2023 | 09:42 WIB
Lautaro Martinez merayakan golnya ke gawang Lazio yang membawa Inter Milan unggul 0-1. (SinPo.id/Football Italia)
Lautaro Martinez merayakan golnya ke gawang Lazio yang membawa Inter Milan unggul 0-1. (SinPo.id/Football Italia)

SinPo.id - Inter Milan mengalahkan Lazio 0-2 dalam lanjutan Liga Italia. Hasil ini membuat Nerazzurri menjauhi kejaran Juventus. Inter berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari Juventus saat ini.

Inter tampil menyerang di awal laga yang berlangsung di markas Lazio di Olimpico pada Senin, 18 Desember 2023dini hari WIB. Ada dua percobaan dibuat Nerazzurri dalam waktu lima menit, namun masih bisa diblok lawan.

Lazio perlahan mengambil alih permainan. Tuan rumah menggempur, namun beberapa tembakan pemain Lazio bisa diblok pertahanan Inter.

Blunder Adam Marusic di menit ke-40 saat backpass-nya tak sampai ke kiper Ivan Provedel menjadi awal malapetaka bagi Lazio. Lautaro Martinez kemudian mencuri bola dan mengecoh kiper untuk mencetak gol. Inter memimpin 0-1 sampai turun minum.

Lazio mandapatkan peluang emas di awal babak kedua. Dari jarak dekat, Nicolo Rovella melepaskan tembakan dan bola berhasil dibendung Yann Sommer.

Inter masih solid menjaga pertahanannya di saat Lazio menekan. Hal ini yang membuat Biancoceleste kesulitan mencari gol penyeimbang.

Serangan balik dilancarkan Inter pada menit ke-66. Situasi ini berujung gol untuk La Beneamata yang dicetak oleh Marcus Thuram. Inter kini memimpin 0-2.

Permainan makin terbuka setelah Inter mencetak gol kedua. Lazio beberapa kali keteteran saat mengantisipasi serangan balik Inter.

Lazio bermain dengan 10 orang di menit ke-87. Manuel Lazzari diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai dijatuhkan pemain Inter. Keputusan wasit tampaknya terkait protes berlebihan dari Lazzari.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Inter pun pulang dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Inter berada di puncak klasemen dengan 41 poin. Sementara itu, Lazio bertengger di peringkat 11 dengan 21 angka.

Susunan Pemain:

Lazio: Provedel; Lazzari, Casale, Mario Gila, Marusic; Rovella, Guendouzi, Kamada; Zaccagni, Felipe Anderson, Immobile.

Inter: Sommer; Darmian, Bisseck, Acerbi, Bastoni, Dimarco; Calhanoglu, Barella, Mkhitaryan, Thuram, Lautaro Martinez.sinpo

Komentar: