Pilpres, Salim Segaf Al Jufri Berpeluang Diusung PKS

  • Laporan:

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk tetap mencalonkan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman menyampaikan secara idealis sebagai partai politik, tentunya PKS ingin mencalonkan kader internal, karena itu Salim menjadi salah satu calon yang akan diusungnya walaupun belum ada keputusan resmi. 

"Saya kira keputusan Majelis Syuro yang lalu di mana kami menokohkan Ustaz Salim Segaf Al Jufri itu merupakan salah satu ikhtiar kita. Walaupun tentu kami pada hari ini belum mencapreskan beliau sebagai calon presiden," kata Sohibul dalam jumpa pers yang digelar secara daring, Kamis (13/1). 

Kendati masih sebatas menokohkan Salim di level nasional, dia memastikan peluang mantan Menteri Sosial (Mensos) itu dicalonkan pada Pilpres 2024 sangat terbuka. Peluang itu akan semakin besar jika elektabilitas Salim juga meningkat. PKS akan melihat perkembangan ke depan, terutama peningkatan popularitas dan elektabilitas dari Salim Segaf itu sendiri seperti apa. 

"Kita akan terus upayakan menyosialisasikan beliau. Kalau kemudian nanti akhirnya beliau mengalami proses peningkatan popularitas dan elektabilitas sangat mungkin beliau bisa kita capreskan," ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar