Soal Pertemuan dengan Prabowo, PKS: Semoga dalam Waktu Dekat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 April 2024 | 13:34 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengamini partainya berharap dapat bertemu Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. PKS berharap pertemuan itu bisa berlangsung dalam waktu dekat.

"Moga-moga dalam waktu dekat deh kalau ada kesempatan, tapi belum ada janji," kata Aboe saat menghadiri rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 24 April 2024. 

Meski begitu, PKS dan Prabowo belum memiliki janji untuk mengadakan pertemuan. Dia mengungkapkan PKS akan mengadakan rapat internal terlebih dulu.

Aboe mengatakan PKS akan mengunjungi NasDem pada hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, PKS akan mengunjungi PKB pada Kamis, 25 April 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Aboe mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Aboe juga memberikan selamat kepada KPU telah melaksanakan proses pilpres sampai hari ini.

"Jadi kita datang ingin menghadiri penetapan yang dilakukan oleh KPU. Kita mengucapkan selamat pada KPU sudah sukses berkeputusan yang dilakukan oleh MK (Mahkamah Konstitusi) dan kita akan mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Prabowo dan wakilnya semoga ke depan lebih baik lagi," katanya.

Rapat pleno ini digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus sidang sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024. MK menolak semua permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Adapun pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2024.sinpo

Komentar: