Mengerikan! Bentrokan warga Di Sorong Tewaskan 12 Orang, Tempat Karaoke Dibakar

Laporan: Samsudin
Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10 WIB
Ilustrasi. Bentrokan dua kelompok warga pecah di Sorong, tempat karaoke dibakar dan menewaskan 11 orang/net
Ilustrasi. Bentrokan dua kelompok warga pecah di Sorong, tempat karaoke dibakar dan menewaskan 11 orang/net

SinPo.id - Pertikaian dua kelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari mengakibatkan belasan orang meninggal dunia, dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Polisi menyebutkan satu orang tewas akibat dibacok dalam pertikaian itu. Pertikaian juga menyebabkan sebuah tempat karaoke terbakar dan menewaskan 11 orang yang terjebak di dalam bangunan.

"Sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," kata Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan kepada wartawan, Selasa (25/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari karyawan karaoke bahwa ada belasan orang terjebak dalam karaoke Doubel0 pada saat kejadian namun belum diketahui pasti jumlahnya.

Ary menuturkan pertikaian itu terjadi lantaran salah paham antara dua kelompok warga asal Maluku di tempat karaoke. Menurutnya, dua hari lalu sudah dilakukan upaya damai, namun tetap berlanjut hingga terjadi bentrok Selasa dini hari.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," katanya.

Pantauan di lokasi kejadian tempat karaoke di jalan Sungai Maruni kota Sorong pukul 07.29 WIT terlihat dua mobil jenazah disiagakan.

Terpantau pula tim pemadam kebakaran Kota Sorong telah memadamkan api dan meningkatkan lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas di Jalan Sungai Maruni kembali normal namun hanya dibuka satu jalur karena masih terdapat puing-puing kendaraan yang dibakar massa masih berserakan di jalan.sinpo

Komentar: