Tagar #BoikotMustikaRatu Menggema Di Twitter Usai Wantimpres Putri Jenguk Ade Armando

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 16 April 2022 | 11:56 WIB
Tagar #boikot mustika ratu trending twitter/tangkapan layar
Tagar #boikot mustika ratu trending twitter/tangkapan layar

SinPo.id - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnu Wardani atau Putri K. Wardani masih menjadi buah bibir warganet. Hal itu dipicu dirinya menjenguk pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Putri dihujat warganet juga salah satunya karena memamerkan aksi jenguk Ade di akun media sosial wantimpres, meskipun postingan tersebut saat ini telah di tangguhkan oleh pihak Wantimpres.

Diketahui, Ketika dilantik sebagai anggota Wantimpres, Putri sudah menjabat sebagai komisaris utama perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia, yaitu PT Mustika Ratu Tbk.

Namun, buntut postingan dari Putri K. Wardani yang menjenguk Ade Armando memantik berbagai respons dari warganet. Bahkan di twitter, #BoikotMustikaRatu menjadi trending topic.

Melalui tagar tersebut, warganet menyerukan untuk memboikot produk alat kecantikan dari merek Mustika Ratu tersebut.

Bahkan pakar telematika Roy Suryo pun ikut mengomentari trendingnya tagar tersebut. Menurutnya aksi ajakan boikot itu merupakan sebab akibat dari keberpihakan Putri K Mardani dengan menjenguk Ade Armando.

"Viral Tagar #BoikotMustikaRatu. Sebenarnya tidak ada yang salah Kosmetika yang dulu dirintis Bu Mooryati Soedibyo tersebut, namun karena 'keberpihakan' Putri Kuswisnu Mardani saat menjenguk AA (yg menggunakan Akun Wantimpres, meski sekarang sudah dihapus) itulah yang menuai Sebab-Akibat," tulis Roy Suryo, dikutip di akun Twitter pribadinya, Sabtu (16/4).

Kunjungan Putri K. Wardani untuk Ade Armando sebelumnya juga membuat Wantimpres menjadi perbincangan publik karena dinilai pemerintah membela dan melindungi penista agama seperti Ade Armando.

Wantimpres juga dinilai telah melakukan kesalahan sendiri dengan mengunggah foto tersebut, netizen meminta Wantimpres diam saja bila belum benar-benar mengerti terkait kemanusiaan.sinpo

Komentar: