Video: KRL Tabrak Mobil Di Perlintasan Citayam-Depok Pagi Ini

Laporan: Samsudin
Rabu, 20 April 2022 | 09:35 WIB
Sebuah mobil tertabrak kereta di Depok/Ig@jktinfo
Sebuah mobil tertabrak kereta di Depok/Ig@jktinfo

SinPo.id - Sebuah mobil menabrak atau menemper KRL padat penumpang di Jalur Hilir Stasiun Citayam-Depok. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/4) pagi saat jam berangkat kantor.

Belum diketahui detail terkait kecelakaan KRL Commuter Line KA 1077 Bogor-Jakarta Kota. Namun dari video yang beredar di media sosial, tampak kondisi mobil berada di pinggil rel dalam kondisi ringsek.

Berdasarkan laporan KAI Commuter Line, petugas sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi penumpang.

"KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur Hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan," tulis KAI Commuter Line dikutip di laman instagramnya.

KAI Commuter Line menjelaskan, akibat tabrakan itu kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan. Akibatnya, seluruh penumpang dievakuasi.

"Saat ini dalam proses evakuasi penumpang. Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk tetap mengikuti arahan petugas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata mereka.

Sementara terkait pemicu tabrakan itu, KAI Commuter Line belum bisa memastikannya. Namun, arus lalu lintas di lokasi padat.

Selain itu, belum diketahui apakah ada korban tewas dan luka akibat kejadian ini.

Proses pemindahan penumpang ke KRL lain tentunya membutuhkan waktu karena jumlah penumpang yang banyak.

Dari video yang beredar tampak penumpang telah turun dari KRL yang tertemper mobil dan memasuki rangkaian KRL yang berada di rel sebelahnya yang juga telah penuh.sinpo

Komentar: