Cak Imin Tiba-tiba Sebut Bangsa Ini Kurang Guyon, Kenapa Ya?

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 22 April 2022 | 14:51 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/net
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/net

SinPo.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bangsa Indonesia kurang memiliki rasa humor. Menurutnya, hal itu disebabkan para wartawan yang tidak bisa diajak untuk guyon.

"Bangsa ini kurang guyon, ternyata sebabnya adalah karena wartawan pada gak bisa diajak guyon," ujar Cak Imin dikutip SinPo.id dari akun Twitter pribadinya, Jumat (22/4).

Pernyataan itu diduga untuk merespon pemberitaan terkait apa yang disampaikan Cak Imin pada acara puncak peringatan hari lahir ke-62 tahun PMII.

Diketahui, dalam acara tersebut Cak Imin mengungkapkan alasannya mengusulkan ide penundaan Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu untuk menolong Wapres Ma'ruf Amin.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma'ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma'ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa," kata Cak Imin.

Lebih jauh daripada itu, Cak Imin mengklaimnya bahwa usulan penundaan Pemilu 2024 juga dalam rangka menolong rakyat Indonesia.

"Untuk (menolong) rakyat juga ngomongnya begini, oh kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, itu kan ada pandemi 2 tahun. 2 tahun stuck nggak ngapa-ngapain," jelasnya.sinpo

Komentar: